Gua Jomblang

Gua Jomblang

Hasil gambar untuk gua jomblang


Gua yang berada di kawasan Semanu, Gunungkidul ini terbentuk akibat amblesnya tanah beserta vegetasi ke dasar bumi (collapes doline). Alhasil, proses geologi tersebut membentuk sebuah lubang besar (sinkhole)Hingga kini, vegetasi berupa jamur, rerumputan, bahkan pepohonan besar yang ada di dalam sinkhole masih bertahan hidup.
Karena kondisinya tersebut, pintu masuk gua yang berbentuk vertikal harus kamu masuki dengan metode single rope technique (memasuki gua dengan menggunakan satu tali sebagai lintasan). Datanglah pukul 12:00 – 14:00 karena sinar matahari akan masuk melalui lubang di atas gua dan memberikan pemandangan mengagumkan. Kamu juga perlu menyiapkan uang Rp450.000 untuk melakukan aktivitas ini.
***
Ternyata Jogja punya banyak wisata alam yang seru untuk dijelajahi, bukan? Kamu bisa mengajak teman atau keluarga agar liburan di Jogja bisa lebih ramai dan mengasyikkan. Yuk, segera rencanakan liburan ke Jogja sekarang! Luangkan waktu selama beberapa hari agar bisa puas menjelajahi sebanyak mungkin tempat wisata alam di Jogja.

Comments

Popular posts from this blog

Hutan Mangrove Pantai Congot

Curug Pulosari

Curug Luweng Sampang